Friday, September 29, 2017

Ternyata orang Eropa dahulunya adalah kanibal

“Nenek moyangku orang pelaut
Gemar mengarung luas samudra
Menerjang ombak tiada takut
Menempuh badai sudah biasa”

Mungkin lagu diatas sering kita nyanikan saat masa muda kita. di lirik lagu tersebut menyatakan bahwa nenek moyang kita adalah seorang pelaut. Lalu coba kita bayangkan kalau nenek moyang  kita adalah seorang kanibal
Nenek moyang kita atau sering kita sebut dengan manusia purba ternyata sangat mengerikan. Penelitian terbaru menyebutkan mereka tidak hanya makan tumbuhan dan hewan saja, namun mereka juga pemakan sejenis, atau kanibal.
 
 
Arkeolog asal Univertas di London telah menemukan bukti jika manusia gua Eropa yang hidup 14.700 tahun yang lalu ternyata kanibal. Mereka memakan sesama manusia. Para arkeolog menemukan beberapa luka aneh di beberapa tulang yang digali dari gua Gough di Someret, Inggris selatan.

Dari tulang-tulang yang ditemukan digua tersebut, di temukan tulang tengkorak manusia yang sengaja di bentuk seperti mangkok. Di tengkorak tersebut terlihat jelas jika ada bekas sayatan seakan-akan kulitnya di kuliti terlebih dahulu sebelum tulang tengkorak tersebut di jadikan sebagai mangkok.

Dari bukti yang ditemukan ini menunjukan bahwa manusia purba dulu di Eropa sangat mengerikan. Tidak hanya itu saja, bukti kanibalisme juga di temukan di Eroba barat dan tengah. Oleh sebab itu para peneliti percaya jika kalibalisme sangat wajar pada jaman dahulu. Pada jaman 14.700 tahun yang lalu atau pada jaman es, manusia belum mengenal cocok tanam, mereka hidup dengan cara berburu, jadi sangat wajar untuk mempertahankan hidup mereka juga terkadang memakan sesama manusia.

Bahkan kanibalisme juga di klaim sebagai salah satau bentul ritual penguburan manusia gua yang sering di sebut dengan Magdalenian. Manusia purba atau nenek muyang orang Eropa ini diduga adalah pindahan manusia purba yang ada di Afrika yang masuk ke Eropa melalui Eropa selatan seperti Spanyol.

Menurut para peneliti manusia purba tersebut memiliki bentuk fisik seperti manusia modern. Namun mereka jauh lebih kuat, hal itu sangat wajar karena kehidupan jaman dulu sangat keras, mereka harus berburu untuk bisa bertahan hidup, bahkan mereka juga memakan sesama jenis.

Share this

0 Comment to "Ternyata orang Eropa dahulunya adalah kanibal"

Post a Comment